
LPM Produktif FEB-UNTAD – Badan Eksekutif Mahasiswa FEB-UNTAD telah mengadakan Workshop Digital Marketing. Kegiatan workshop ini sukses diadakan di Cafe Dadu Funtastic tepatnya di Jl. Soekarno-Hatta, dengan menghadirkan pemateri yang bernama Soraya Pinta Rama selaku digital marketing strategis di CV Media Timur, (28/7).
Kegiatan tersebut diisi oleh sambutan Wakil Bidang Kemahasiswaan FEB-UNTAD, bapak Dr. Chaerul Anam S.E,.M.Si serta Gunawan selaku ketua BEM FEB-UNTAD.
“Dalam dunia digital sekarang penting bagi anak generasi muda mempelajari bisnis digital atau workshop digital marketing yang mana nantinya kita lihat algoritma-algoritma di dunia media sosial agar menghasilkan profit atau keuntungan dalam sebuah bisnis marketing”, sambutan dari Gunawan selaku ketua BEM.
“Workshop kali ini menarik dengan tema Workshop Digital Marketing. Era sekarang ini, tidak bisa lagi melakukan pemasaran secara konvensional, kita harus masuk ke dunia digital. Dan jadikan dunia digital saat ini sebagai peluang. Kalau ingin bergerak, kuliah sambil berbisnis juga itu lebih baik. Dengan pemasaran digital, strategi pemasaran digital kita semua bisa melakukan bisnis dengan menggunakan alat-alat digitalisasi seperti handphone. walaupun kita berada di rumah, bisnis kita akan tetap jalan sebab teknik marketingnya sudah digital. Dengan mencoba melakukan usaha, kita akan mengurangi beban orang tua dalam hal perkuliahan,” sambutan dari Wadek.
Hal-hal seperti inilah yang harus kita lakukan, jangan kita ini hanya terkenal dengan hal negatif tetapi kita harus menutupi hal negatif tersebut dengan hal yang berbau positif seperti workshop kita kali ini, pungkasnya.
Acara dilanjutkan dengan pemaparan narasumber mengenai Digital Marketing oleh Soraya Pinta Rama yang berasal dari CV Media Timur yang menjelaskan apa itu Digital Marketing.
“Digital marketing merupakan sebuah planning promosi melalui internet. Di dalam sebuah marketing strategi itu lebih penting di banding teknisnya, sebab pemasaran digital itu butuh effort. Maksudnya, dalam sebuah usaha harus ada yang mengawasi atau biasa kita sebut owner, bukan hanya bekerja secara personal namun juga butuh tim work untuk menjalankan suatu bisnis. Secara isi atau konten, marketing digital tidak beda jauh dengan marketing konvensional. Bedanya, ada kesempatan untuk berinteraksi langsung dengan calon konsumen ketika kita memasarkan produk melalui internet. Jadi, selain meningkatkan angka penjualan, produk beserta keunggulannya bisa lebih dikenal. Digital marketing juga memiliki beberapa tujuan lain termasuk diantaranya, meningkatkan kualitas relasi serta komunikasi pemilik usaha dengan konsumen atau calon konsumen,” jelasnya.
Penulis : LM
Editor : Tim Redaksi
